Thursday, March 14, 2013

Terlahir Kembali

 Judul asli: Re Birthday
Dinyanyikan oleh: Len Kagamine
Lirik dan komposer: Mothy
Terjemahan oleh: Yuuki (dengan pengubahan seperlunya)

Ketika aku terbangun, aku sendirian
Ruangan itu gelap gulita
Aku tak bisa melihat apa pun, mendengar pun tidak
Sendirian, gemetar di kegelapan

Ada lubang besar di langit-langit
Jika kau melihatnya dengan seksama, terlihat sesosok
Dari sana terdengar tiba-tiba
Suara menakutkan yang bertanya

"Wahai bocah yang penuh dosa,
Kau berada di keabadian.
Selama tidak meninggalkan ruangan ini."

Begitulah katanya

Sesaat, aku mengingat semua kenangan
Aku mengulang kembali ingatan tentang dosa-dosaku
Aku pun menyadari alasan mengapa aku ada di sini
Dan aku tak ingin kembali ke masa itu

Kulihat kedua tanganku yang diborgol merah
Warna merah dari darah seseorang yang telah ditumpahkan
Kulihat kedua kakiku yang diborgol biru
Warna biru dari air mata seseorang

"Ru ri ra ru ri ra." Aku bisa mendengar sebuah lagu
Siapa yang menyanyikan lullaby (lagu pengantar tidur) ini?

Waktu pun berlalu
Aku bertanya pada sosok itu
Dari mana aku bisa mendengar
Suara nyanyian yang perlahan menyembuhkanku

Hari itu kutemukan
Arti dari lullaby tersebut
Lullaby itu untukku
Kata baru pun ditambahkan

Dari permukaan langit-langit
Aku bisa merasakan seberkas cahaya
Yang kuyakini bahwa,

..kau mengirimiku sebuah pesan..

Sosok itu pun perlahan berbicara
"Ini tidak berarti kalau kamu telah diampuni dari dosa-dosamu."
Tetapi, ada kata yang disebut air (kebaikan) dan kejahatan
Kami akan merubahnya menjadi lagu

Borgol merah pun dihilangkan
"Setelah ini, kau akan dilahirkan kembali."
Borgol biru pun dihilangkan pula
"Hari ini adalah hari kelahiranmu yang baru."

Semuanya pun berubah menjadi putih

Kemudian, aku dan kau pun bertemu kembali

No comments:

Post a Comment